untuk memahami segala sesuatu yang gaib hendaknya dilandasi dengan – Hack.ac.id

untuk memahami segala sesuatu yang gaib hendaknya dilandasi dengan a. islam b. Alquran c. ihsan d. takwa

e. iman

Jawaban

Iman artinya dalam Islam menurut segi istilah disebut sebagai keyakinan bulat yang dibenarkan oleh hati, diikrarkan oleh lidah, dan dimanifestasikan dengan amalan atau pembenaran dengan penuh keyakinan. Tanpa adanya sedikit pun keraguan mengenai ajaran yang datang dari Allah dan Rasulullah SAW

Iman menjadi salah satu dasar kepercayaan bagi pemeluk agama Islam. Terdapat enam rukun iman yang wajib diyakini di dalamnya.
Ketetapan tersebut disebutkan dalam firman Allah QS An Nisa ayat 136 yang berbunyi,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا آمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَالْكِتَابِ الَّذِي نَزَّلَ عَلَىٰ رَسُولِهِ وَالْكِتَابِ الَّذِي أَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۚ وَمَنْ يَكْفُرْ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا بَعِيدًا

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah, Rasul-Nya dan kepada kitab (Al Quran) yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.”

Salah satu makhluk ghaib yang kita imani adalah, percaya kepada malaikat, jadi percaya kepada makhluk ghaib harus dilandasi oleh iman.

Jadi, jawaban yang benar adalah e. iman.

Itulah tadi jawaban dari untuk memahami segala sesuatu yang gaib hendaknya dilandasi dengan, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu rute perjalanan bartholomeus diaz dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm