Hack.AC.ID, JAKARTA- Industri keuangan telah merespon pola transaksi masyarakat yang bergeser dari transaksi konvensional ke platform digital dengan berbagai produk dan layanan keuangan digital.
Tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI yang mampu menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi publik secara digital yang meningkat sejak pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.
Kinerja BRI dalam pemberian layanan perbankan digital Hal ini terlihat dari sebagian besar transaksi nasabah BRI platform digital yang mencapai 98,41% pada tahun 2022. Dengan demikian, BRI hanya memiliki layanan di cabang (Berdasarkan afiliasi) 1,59%.
Demikian disampaikan Direktur Digital dan Teknologi Informasi Arga M. Nugraha dalam acara Global Network Week 2023, Selasa (14/03/2023). Arga menambahkan, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan layanan digital guna memberikan kemudahan dan kepuasan kepada nasabah akan berdampak pada peningkatan volume transaksi BRI secara keseluruhan.
“Nasabah kami telah berpindah dari transaksi cabang ke saluran transaksi digital. Jumlahnya terus bertambah seiring dengan perjalanan transformasi digital nasabah. Kenyamanan nasabah merupakan elemen penting bagi BRI, dengan transformasi layanan di dalamnya,” ujarnya.
Seperti diketahui, tambah Arga, transformasi digital ini juga menjadi pendorong laba BRI tahun 2022 sebesar Rp51,4 triliun, laba tertinggi sepanjang sejarah perbankan nasional. Seperti diketahui, keberhasilan digitalisasi transaksi ini berimbas pada peningkatan pendapatan berbasis biaya BRI, khususnya dari aplikasi hebat dimiliki oleh BRI yaitu BRImo.
Pertumbuhan jumlah pengguna (pengguna) aplikasi BRImo juga menunjukkan peningkatan yang signifikan di tahun 2022. Jumlah transaksi digital melalui BRImo tercatat sebanyak 1,82 miliar transaksi atau meningkat 110% year-on-year, dengan volume transaksi mencapai Rp 2669 triliun atau meningkat 98,48% year-on-year.
Dengan jumlah yang terus bertambah pengguna BRImo 68,46% year-on-year menjadi 23,8 juta pengguna di 2022, tercatat BRImo pendapatan berbasis biaya Rp 1,59 triliun.
Tidak hanya itu, dari BRImo sebagai layanan perbankan digital BRI juga membuat transaksi menjadi lebih aman dan nyaman bagi nasabah. Arga juga menambahkan, digitalisasi tidak akan menjadi kendala baik bagi nasabah baru maupun nasabah lama yang masih berbisnis secara konvensional.
“Ini sangat menarik dan kami juga senang pelanggan setia kami tetap bertahan di trek saat melakukan transaksi. Oleh karena itu, kami percaya peningkatan transformasi digital tetap menjadi strategi untuk menghadapi masa depan,” lanjutnya.
Kumpulan Artikel Tips & trik gaya hidup
Tips & trik Lifehack
tips
tips agar cepat hamil
tips diet
tips diet sehat
tips menurunkan berat badan
tips cepat hamil
tips menambah berat badan
tips agar bayi cepat gemuk dalam 1 minggu
tips agar cepat melahirkan di usia kandungan 38 minggu
tips menulis kreatif
tips menabung
tips gemukin badan
tips agar melahirkan normal lancar dan tidak sakit
tips mengecilkan perut
tips sukses pubertas
tips diet cepat
tips menurunkan tekanan darah tinggi
poster tips sukses pubertas
tips diet pemula
tips hidup sehat
tips move on
tips agar cepat tidur
tips awet muda
tips menaikkan berat badan
tips belajar efektif
tips and tricks
tips mengatasi badan lemas
tips menabung harian
tips interview kerja
prediksi tips parlay 100 win
tips tinggi
tips tidur cepat
tips agar cepat haid
tips agar cepat kontraksi asli
tips kesehatan
tips menabung 1 juta per bulan
tips menghilangkan jerawat
tips belajar bahasa inggris
tips ibu hamil 9 bulan agar persalinan lancar
tips gamis untuk orang gemuk
tips agar miss v tidak kering saat berhubungan
tips kepala sering pusing
tips gemuk
tips cepat hamil setelah haid selesai
tips kurus
tips untuk memanjakan diri
tips tinggi badan
tunjukkan tips tidur
tips cepat tidur
tips agar tidak mabuk perjalanan