tahapan produksi secara umum terbagi atas – Hack.ac.id

Tahapan produksi secara umum terbagi atas beberapa langkah tahapan yang benar adalah A. Limbah, pembahanan, pembentukan, perakitan, finishing, product. B. Limbah, pembentukan, pembahanan, perakitan,finishing,product. C. Limbah, perakitan, pembentukan, pembahanan, finishing,product. D.Limbah,pembahanan,pembentukan,perakitan,product,finishing.

E. Pembahanan, limbah, pembentukan, perakitan, finishing,product

Jawaban

Tahapan produksi secara umum terbagi atas limbah yang akan diolah, tahap pembahanan, tahap pembentukan, tahap perakitan, finishing sehingga menghasilkan produk. 1. Limbah

Segala jenis bentuk hasil barang yang tidak terpakai, sehingga bisa diolah dalam proses produksi produk.

2. Tahap Pembahanan
Tahap pembahanan adalah mempersiapkan bahan baku agar siap diproduksi. Bahan yang digunakan dalam pembentukan kerajinan sangat beragam. Oleh karena itu, perlakuan terhadap bahan produksi pun beragam.

3. Tahap Pembentukan Tahap pembentukan adalah tahap yang dilakukan setelah proses perbahanan selesai.

Pembentukan bahan baku tergantung pada jenis material, bentuk dasar material, dan bentuk produksi yang akan dibuat. Bahan berupa surat atau lembaran dapat dibentuk dengan cara digunting sesuai bentuk yang diinginkan, dianyam, dirangkai, atau direkatkan dengan lem.

4. Tahap Perakitan
Perakitan adalah proses penggabungan dari beberapa bagian komponen untuk membentuk suatu konstruksi kerajinan hiasan yang diinginkan. Setiap jenis bahan mempunyai sifat khusus dari bahan lainnya sehingga sebelum dilakukan perakitan harus mengetahui sifat-sifat bahan tersebut. Perakitan dapat memanfaatkan bahan pendukung, seperti lem, paku, benang tali atau teknik sambungan tertentu.

5. Tahap Finishing
Finishing atau pekerjaan akhir merupakan bagian yang sangat penting dalam proses pembuatan kerajinan hias. Finishing akan memberikan tampilan terhadap nilai jual produk. Finishing dilakukan sebelum produk tersebut dimasukkan ke dalam kemasan.

6. Produk
Produk adalah hasil akhir dari proses produksi setelah dilakukan proses finishing.

Dengan demikian, jawabannya A ya 

You May Also Like

About the Author: Hack Adm