simpulan pada teks persuasi memuat – Hack.ac.id

(1) Sebagian orang tidak terbiasa makan di pagi hari dengan alasan belum lapar, buru buru berangkat kerja atau sekolah dan lain lain. (2) Padahal sarapan merupakan hal yang paling penting saat kita akan memulai kegiatan di pagi hari. (3) Tubuh yang kekurangan asupan makanan di pagi hari maka akan kekurangan tenaga di siang hari saat melakukan aktivitas. (4) Namun, kita juga harus memperhatikan porsi sarapan, usahakan porsi makanan tidak banyak agar tidak menimbulkan kantuk saat beraktivitas. (5) Jadi, sarapan pagi secukupnya saja yang penting perut tidak kosong sehingga memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas.

Simpulan yang tepat berdasarkan teks persuasi di atas adalah…

A. Sebagian orang menganggap sarapan pagi bukan hal yang penting dilakukan

B. Membiasakan sarapan pagi yang cukup akan membuat tubuh memiliki kecakapan energi untuk melakukan berbagai aktivitas.

C. Tubuh yang kekurangan asupan makanan akan kekurangan tenaga di siang hari saat melakukan aktivitas.

D. Sarapan adalah hal yang paling penting dilakukan sebelum berangkat kerja atau Sekolah.

Jawaban

Simpulan dalam teks persuasi merupakan rumusan akhir dari teks tersebut dan biasanya ditandai oleh ungkapan-ungkapan seperti jadi, demikianlah, dengan demikian, oleh karena itulah. Isi simpulan dari teks persuasif bertujuan untuk mengajak pada suatu hal.

Simpulan pada teks persuasi di atas terdapat pada kalimat (5), yaitu “Jadi, sarapan pagi secukupnya saja yang penting perut tidak kosong sehingga memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas.”, dengan kata lain simpulan teks tersebut adalah mengajak kita untuk membiasakan sarapan pagi yang cukup akan membuat tubuh memiliki kecakapan energi untuk melakukan berbagai aktivitas.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.

Itulah tadi jawaban dari simpulan pada teks persuasi memuat, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu berapakah panjang lapangan bola voli dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm