pidato tentang bersyukur – Hack.ac.id

pidato tentang bersyukur

Jawaban :

Berikut ini merupakan contoh dari pidato tentang bersyukur:

Assalamualakum Warrahmatullah Wabbarakatuh

Bapak-bapak yang saya hormati

Para remaja mesjid yang saya cintai

Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala, atas berkat rahmat dan karunianya kita masih diberi kesehatan dan umur panjang, sehingga bisa berkumpul dalam acara ini. Sholawat serta salam marilah kita panjatkan kepada nabi besar Muhammad Solallahu Alaihi wassalam, kepada para sahabatnya, istri-istrinya dan kepada kita sebagai umatnya hingga akhir zaman.

Para hadirin sekalian,

Masih dalam kondisi pandemi saat ini, begitu banyak dari kerabat-kerabat kita, yang terkena dampak pandemi hingga harus kehilangan mata pencahariannya. Selain itu tidak sedikit dari kenalan kita juga yang hampir tiap harinya kita mendengar kabar satu per satu diantara mereka harus pulang terlebih dahulu menghadap Allah Subhanahu Watala.

Oleh karena itu pada kesempatan ini, dimana kita masih dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun, saya benar-benar mengajak kepada diri saya sendiri dan kepada para hadirin pada umumnya untuk selalu besyukur atas apa yang Allah Subhanhu wataala berikan kepada kita semua.

Bapak-bapak dan para remaja sekalian,

Allah Subhanahu wataala telah mengabarkan kepada kita bahwasanya bersyukurlah maka nikmatnya akan Allah tambah, dan jika tidak bersyukur maka siksa Allah sangatlah pedih. Sebagaimana dalam Al Quran Surat Ibrahmi ayat 7 sebagai berikut:

Bissmilahiirahmanirrahim

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Bersyukur ini bisa kita lakukan dengan 3 cara yaitu:

Bersyukur dengan hati yaitu caranya dengan iklhas dan ridho atas apa yang Allah berikan Bersyukur dengan lisan yaitu dengan selalu berdzikir atas apapun yang Allah Subhanahu Wataala berikan kepada kita, kapanpun itu biasakan agar lisan kita selalu basah dalam mengingatNya Bersyukur dengan anggota badan, yaitu kita bersungguh sungguh ibadah dan sekuat mungkin menjauhi dari perbuatan maksiat

Bapak-bapak dan para remaja sekalian,

You May Also Like

About the Author: Hack Adm