Perhatikan paragraf berikut Cara membuat donat pisang cukup mudah. Campurkan gula, ragi dan air. Diamkan kurang lebih sepuluh menit. Blender halus pisang dengan sedikit air. Campur dengan terigu, telur, margarine, garam, dan tuang ragi. Uleni adonan hingga kalis. Tutup dan diamkan adonan kurang lebih dua puluh menit hingga mengembang. Setelah itu, buat bulatan-bulatan kecil untuk setiap donat. Bentuk dan lubangi tengahnya. Lakukan hingga habis. Goreng dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk agar tidak menyerap banyak minyak. Setelah mengembang dan kecoklatan, angkat dan taburi gula halus atau meses. Jenis paragraf di atas adalah? – Hack.ac.id

Perhatikan paragraf berikut Cara membuat donat pisang cukup mudah. Campurkan gula, ragi dan air. Diamkan kurang lebih sepuluh menit. Blender halus pisang dengan sedikit air. Campur dengan terigu, telur, margarine, garam, dan tuang ragi. Uleni adonan hingga kalis. Tutup dan diamkan adonan kurang lebih dua puluh menit hingga mengembang. Setelah itu, buat bulatan-bulatan kecil untuk setiap donat. Bentuk dan lubangi tengahnya. Lakukan hingga habis. Goreng dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk agar tidak menyerap banyak minyak. Setelah mengembang dan kecoklatan, angkat dan taburi gula halus atau meses. Jenis paragraf di atas adalah?

  1. deskripsi
  2. eksposisi
  3. argumentasi
  4. narasi
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. eksposisi.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan paragraf berikut cara membuat donat pisang cukup mudah. campurkan gula, ragi dan air. diamkan kurang lebih sepuluh menit. blender halus pisang dengan sedikit air. campur dengan terigu, telur, margarine, garam, dan tuang ragi. uleni adonan hingga kalis. tutup dan diamkan adonan kurang lebih dua puluh menit hingga mengembang. setelah itu, buat bulatan-bulatan kecil untuk setiap donat. bentuk dan lubangi tengahnya. lakukan hingga habis. goreng dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk agar tidak menyerap banyak minyak. setelah mengembang dan kecoklatan, angkat dan taburi gula halus atau meses. jenis paragraf di atas adalah eksposisi.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan tersebut.
Semoga membantumu dalam mengerjakan soal-soal.

Itulah tadi jawaban dari Perhatikan paragraf berikut Cara membuat donat pisang cukup mudah. Campurkan gula, ragi dan air. Diamkan kurang lebih sepuluh menit. Blender halus pisang dengan sedikit air. Campur dengan terigu, telur, margarine, garam, dan tuang ragi. Uleni adonan hingga kalis. Tutup dan diamkan adonan kurang lebih dua puluh menit hingga mengembang. Setelah itu, buat bulatan-bulatan kecil untuk setiap donat. Bentuk dan lubangi tengahnya. Lakukan hingga habis. Goreng dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk agar tidak menyerap banyak minyak. Setelah mengembang dan kecoklatan, angkat dan taburi gula halus atau meses. Jenis paragraf di atas adalah?, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu sebutkan contoh tumbuhan yang berkembang biak dengan cara generatif dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm