Latar Belakang terjadinya perang Diponegoro yang merupakan perang terbesar di pulau Jawa adalah pembuatan jalan melalui makam leluhur Pangeran Diponegoro tanpa izin dengan cara memasang patok-patok merah yang dianggap sebagai penghinaan karena? – Hack.ac.id

Latar Belakang terjadinya perang Diponegoro yang merupakan perang terbesar di pulau Jawa adalah pembuatan jalan melalui makam leluhur Pangeran Diponegoro tanpa izin dengan cara memasang patok-patok merah yang dianggap sebagai penghinaan karena?

  1. makam leluhur merupakan daerah yang kramat dan tidak boleh diganggu oleh siapapun
  2. penghinaan yang diterima oleh suku Jawa khususnya harus dibayar mahal oleh penghinanya
  3. masyarakat Jawa umumnya sangat menghargai dan menghormati para leluhur mereka
  4. dibeberapa wilayah pulau Jawa banyak ditemukan makam-makam yang sangat dikeramatkan
  5. leluhur bagi orang suku Jawa mendapat penghormatan tertinggi dalam berbagai kondisi

Jawaban: C. masyarakat Jawa umumnya sangat menghargai dan menghormati para leluhur mereka.

Dilansir dari Ensiklopedia, latar belakang terjadinya perang diponegoro yang merupakan perang terbesar di pulau jawa adalah pembuatan jalan melalui makam leluhur pangeran diponegoro tanpa izin dengan cara memasang patok-patok merah yang dianggap sebagai penghinaan karena masyarakat jawa umumnya sangat menghargai dan menghormati para leluhur mereka.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan tersebut.
Semoga membantumu dalam mengerjakan soal-soal.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu contoh tari tunggal dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm