Ketahui 7 Perbedaan Luna V6 dan Samsung Galaxy A04e – Hack.AC.ID

luna-v6_-8854802-webp-4726748-webp

Pabrikan Evercoss melalui sub-brand Luna kembali memanaskan pasar ponsel Android tingkat entri dengan produk bernama Luna V6. membawa slogan “Performa Maksimal”, Luna berusaha memberikan produk dengan performa tertinggi untuk bersaing. Karena itu, smartphone Jumlah RAM yang digunakan lumayan besar, yaitu 6 GB. Harapan HP set sirkuit mikro UNISOC T606 yang terkenal cepat di entry level.

Ponsel Android 4G jual 1 jutaan ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy A04e. Ponsel besutan Samsung ini cukup populer di pasaran karena bodinya yang modis dan pegangan yang nyaman. Selain itu, kamera yang dihadirkan cukup detail, cocok untuk anak muda masa kini yang sering menggunakannya pos ke jejaring sosial.

Tentu saja, kedua HP tingkat entri cukup menarik untuk dibandingkan. Apalagi harga kedua ponsel ini cukup terjangkau. Nah, pembahasan pada artikel kali ini akan menjawab pertanyaan bagaimana perbedaan Luna V6 dengan Samsung Galaxy A04e. Simak spesifikasi utama kedua ponsel tersebut sebagai berikut.

Fitur Luna V6

Layar LCD IPS 6,51 inci
Chipset UNISOC Tiger T606
AZP 6 GB
Memori internal 128 GB
Kamera

20 MP (lebar)

MP (kedalaman)

anggota parlemen (AI)

baterai LiPo 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Fitur Samsung Galaxy A04e

Layar LCD PLS 6,5 inci
Chipset MediaTek Helio P35
AZP 3 GB
Memori internal 32 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

baterai LiPo 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Perbedaan antara Luna V6 dan Samsung Galaxy A04e

Sektor runway dan kamera menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan pengguna saat memilih smartphone tingkat entri. Jadi baik Evercoss dan Samsung menawarkan pilihan landasan pacu dan kamera yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak semua perbedaan kedua ponsel tersebut dalam poin-poin berikut ini.

1. Bodi rapi, desain kamera belakang berbeda

Anda tidak dapat menyangkal desainnya smartphone selama beberapa tahun terakhir hampir sama atau hampir tidak berubah. Beberapa pabrikan bahkan sudah mulai berani menghadirkan desain yang sedikit mewah pada produk Android tingkat entri– dia. Seperti Luna V6 dan Samsung Galaxy A04e, keduanya memiliki desain bodi modern yang cukup apik meski dijual seharga 1 jutaan.

Jika dilihat dari depan, Luna V6 dan Samsung Galaxy A04e menggunakan kamera depan setetes air. Desain ini tidak banyak berubah dibandingkan smartphone yang lain murah. Sedangkan untuk bodi samping, kedua ponsel ini juga memiliki bodi samping yang sedikit melengkung. Lekukan ini konon menambah rasa nyaman saat tangan Anda memegang ponsel.

Menggenggam kedua ponsel tersebut akan sama-sama nyaman mengingat dimensi kedua ponsel tersebut hampir sama. Luna V6 memiliki ketebalan bodi 9,2 mm dan berat 186 gram. Sedangkan Samsung Galaxy A04e memiliki ketebalan bodi 9,1 mm dan berat 188 gram. Dimensinya pas dan tidak menimbulkan rasa sakit di tangan.

Nah, bedanya sebenarnya ada di area bodi belakang. Luna V6 hadir dengan bodi belakang datar yang dipoles matte. Body handphone ini terlihat mewah karena tidak mudah kotor terkena debu dan minyak. Di bagian atas belakang casing terdapat modul kamera yang agak menonjol. Modul ini memiliki dua lensa besar yang sejajar dan lensa kecil yang agak miring ke samping. Ada cahaya di atas lensa kecil kilat.

Menurut Legawa Gadget, untuk membangun kualitas Luna V6 cukup solid. Saat ditepuk atau diremas, badan tidak terasa kosong. Sambungan antar bagian tubuh juga mulus.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung sama sekali tidak sederhana. Sedangkan untuk bagian modul kamera, Samsung Galaxy A04e hadir dengan desain kamera tanpa modul. Anda hanya akan menemukan dua buah lensa dan flash di sudut bodi belakang. Bagian belakang kasing juga dipoles mengkilap yang mewah. Menurut David dari YouTube Gadgetin, membangun kualitas Samsung A04e cukup bagus, tidak tipis dan tombolnya kokoh saat disentuh.

2. Panel IPS vs PLS

Sebagai ponsel murah, Anda mungkin tidak terlalu berharap banyak pada sektor layar mewah dari ponsel Luna dan Samsung ini. Meskipun demikian, kedua pabrikan berjanji bahwa produk mereka akan menampilkan layar dengan tampilan yang jelas.

Luna V6 sendiri memiliki layar berukuran 6,51 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Layarnya juga memiliki kerapatan 270 ppi SAYA tingkat penyegaran frekuensi standar adalah 60 Hz. Untuk penggunaan sehari-hari, layar HP ini sudah cukup melihat atau bermain permainan.

Tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A04e. Ponsel Android 4G ini memiliki layar 6,5 inci. Layar ini menggunakan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9. Seperti layar HP Luna, Samsung hanya menggunakan tingkat penyegaran 60 Hz.

Perbedaannya adalah Samsung menggunakan panel PLS. Samsung mengklaim bahwa panel ini lebih hemat energi dan mampu menampilkan detail yang cukup baik. Dapat dikatakan bahwa panel PLS merupakan panel yang dikembangkan oleh Samsung yang kualitasnya mendekati panel IPS atau bahkan lebih baik.

Secara keseluruhan, dua layar HP Rp 1 jutaan ini cukup berimbang. Tampilan yang dihasilkan masih lebih unggul dari Samsung A04e.

3.UNISOC VS MediaTek

Seiring kemajuan teknologi, beberapa calon pembeli mulai memahami pentingnya sektor dapur dalam sebuah smartphone. Maka dari itu, beberapa produsen mulai membenahi sektor dapur pacu ponsel Android murah mereka agar nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas.

Maka pabrikan Evercoss dalam hal ini diwakili oleh Luna menghadirkan spesifikasi mesin yang cukup canggih di Luna V6. Pasalnya, UNISOC Tiger T606 sudah terpasang di ponsel Android 4G ini. Chipset Performanya dikenal cukup cepat untuk kelasnya tingkat entri.

AS set sirkuit mikro delapan inti Hari ini, Anda akan menemukan dua Cortex A75 dengan clock 1,6GHz dan enam Cortex A55 dengan clock 1,6GHz. Untuk grafis, terdapat GPU Mali G57 MP1, modem 4G dan beberapa komponen lain yang dirakit dalam proses manufaktur 12nm.

Informasi Seputar Teknologi dan HP terbaru

Spesifikasi HP Terbaru
hp oppo a54 harga dan spesifikasi
hp samsung a32 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a16
hp samsung a52 harga dan spesifikasi
hp poco m3 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a54
hp samsung a12 harga dan spesifikasi
hp oppo reno 5 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp poco m3
hp oppo a16 harga dan spesifikasi
hp samsung a22 harga dan spesifikasi
hp realme c17 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp infinix hot 10s
spesifikasi hp oppo a15
spesifikasi hp
spesifikasi hp oppo
hp realme c25 harga dan spesifikasi
hp oppo terbaru 2021 harga dan spesifikasi
hp oppo a74 harga dan spesifikasi
hp oppo a95 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp vivo y12
spesifikasi hp nokia edge 2022
spesifikasi hp poco x3 pro
spesifikasi laptop hp
hp samsung a03s harga dan spesifikasi
hp poco x3 pro harga dan spesifikasi
harga hp redmi note 9 spesifikasi
spesifikasi hp samsung
spesifikasi hp vivo y21
hp realme c21y harga dan spesifikasi
hp oppo a15s harga dan spesifikasi
spesifikasi hp vivo y12s
hp realme c15 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp infinix hot 10
hp oppo a15 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a95
spesifikasi hp samsung a12
spesifikasi hp vivo
spesifikasi hp oppo a53
spesifikasi hp realme c15
hp realme c11 harga dan spesifikasi
hp infinix hot 11 pro harga dan spesifikasi
hp realme c21 harga dan spesifikasi
hp oppo a55 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp redmi note 10
spesifikasi hp samsung a03s
spesifikasi hp vivo y20
spesifikasi hp realme
spesifikasi hp oppo a3s
hp poco x3 pro harga dan spesifikasi 2021

You May Also Like

About the Author: Hack Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *