Ini 6 Kelebihan dan Kekurangan Itel A60, Worth It? – Hack.AC.ID

itel-a60_-8884050-webp-5754642-webp

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk mengalaminya smartphone android Dengan harga di bawah Rp 1 jutaan saja, kamu sudah bisa membeli itel A60 yang dirilis pada kuartal pertama tahun 2023 ini.

Tapi bukan untuk penggunaan berat, ya. Pasalnya, Itel A60 hanya menawarkan spesifikasi yang sangat mendasar untuk ringan. Misalnya, taji dapur tidak akan dapat digunakan permainankarena kapasitas RAM dan memorinya cukup terbatas.

Namun di sisi lain, Itel A60 juga menawarkan fitur yang jarang ditemukan di ponsel lain di bawah Rp 1 jutaan. tertawa terbahak-bahak. Sebut saja sensor sidik jari, layar lebar yang enak dipandang, dan lain sebagainya.

Karena harga ponsel ini terlalu murah, wajar saja dalam hal apapun ketika banyak penonton yang skeptis dengan kemungkinan HP ini. Jadi, mari kita lihat dulu tabel pro dan kontra di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke satu sisi

Layar lebar IPS LCD 6,6 inci

RAM kecil dan memori internal

Baterai besar 5000 mAh, yang cukup untuk sepanjang hari

Dilengkapi dengan pemindai sidik jari

Garansi penggantian layar satu kali jika terjadi retak

Chipset Unisoc SC9863E, kinerjanya tidak cukup

Kamera gandanya cukup lumayan di kelasnya

itel ada merek yang namanya kurang bergema di pasar Indonesia. Namun FYI, sebenarnya itel masih bersaudara dengan Infinix dan Tecno karena keduanya berada di bawah payung Transsion Holdings.

Lantas bagaimana dengan seluk-beluk dari itel A60? Pemirsa apa yang cocok menggunakan ponsel murah ini? Banyak yang bisa diperdebatkan mengenai kelebihan dan kekurangan berikut ini.

Spesifikasi Itel A60

Layar LCD IPS 6,6 inci
Chipset UNISOC SC9832E
AZP 2 GB
Memori internal 32 GB
Kamera

8 MP (lebar)

0,3 MP (kedalaman)

baterai LiPo 5000 mAh

Keunggulan A60

Menghadirkan berbagai manfaat dalam jangkauan tingkat entri, Itel A60 adalah rekomendasi yang cukup bagus untuk penggunaan ringan tanpa menguras kantong. Di bawah ini adalah pro.

1. Layar IPS LCD layar lebar 6,6 inci

A smartphone sebenarnya digunakan untuk lebih dari sekedar tujuan yang utamatetapi juga melihat dan multimedia. Untuk itu, Itel menggabungkan seri A60 dengan layar besar memukau.

Itu ada di kelas harga tingkat entriTentu saja, A60 tidak dibekali Super AMOLED dan hanya dibekali IPS LCD biasa. Meski tingkat kecerahan dan warna yang ditampilkan tidak sebagus OLED dan jenis panel turunannya, IPS LCD lebih baik karena tidak rentan terhadap menyimpan gambar atau untuk membakar.

Yang membuat ponsel ini patut diperhatikan adalah layarnya yang luas yakni 6,6 inci. Ini membuatnya sedikit lebih tinggi smartphone rata-rata masih menggunakan layar 6,5 inci. Layarnya memiliki resolusi HD+ (720 x 1612 piksel) dan menampilkan konten dalam rasio aspek 20:9.

Sedangkan dari segi kemampuannya merespon sentuhan dan kehalusan perpindahan layar, Itel A60 dibekali dengan tingkat penyegaran Standar 60 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 120 Hz.

Depan smartphone Produk ini menampilkan desain poni tetesan air (takik tetesan air mata) sebagai rumah bagi kamera depan. Desain ini membuat bezel atas dan bawah jauh lebih kecil jika dibandingkan smartphone masih menggunakan desain Tampilan penuh.

Untuk ukuran ponsel yang dibanderol di bawah Rp 1 jutaan, kualitas layar yang ditawarkan cukup layak untuk dilihat. melihatdll. Layar besar juga mendukung melihat kelas dengan teman.

2. Baterai besar 5000 mAh yang tahan seharian

Harga super murah tidak serta merta menghentikan Itel untuk menyediakan kapasitas baterai yang prima. Di balik bodi ponsel terdapat baterai berkapasitas 5000 mAh yang pastinya akan bertahan seharian penuh.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai dapat mendukung aktivitas melihat hingga 8 jam, pemutaran musik hingga 112 jam dan pemutaran video hingga 7,5 jam. Mengingat ponsel ini memiliki resolusi layar 720p, hal itu juga berpengaruh baik pada daya tahan baterai secara keseluruhan.

Layar dengan resolusi lebih rendah menggunakan lebih sedikit daya, yang meningkatkan masa pakainya smartphone. Perusahaan juga mengklaim baterai Itel A60 mampu bertahan hingga 750 jam dalam mode siaga (Menunggu).

Pasalnya, Itel A60 mengandalkan fitur hemat daya perangkat lunak di bawah judul AI PowerMaster. Fungsi ini dapat mendeteksi tingkat penggunaan pada waktu tertentu dan mengatur daya secara otomatis.

3. Dilengkapi dengan pemindai sidik jari

Cara cepat dan nyaman untuk membuka kunci layar jarang terjadi di kelas harganya tingkat entri. Meski sebagian besar dilengkapi dengan kemampuan pengenalan wajah melalui kamera depan, tidak banyak juga yang menawarkan pemindai sidik jari.

Jadi jika Anda sedang mencari ponsel di bawah Rp 1 juta dengan pemindai sidik jari melihat ke belakang, memilih itel A60 adalah keputusan yang tepat. Seperti yang mungkin sudah kita ketahui, sensor pengenalan wajah memang bisa diandalkan, namun tingkat keamanannya tidak seketat sensor sidik jari.

Sensor pemindai wajah juga akan kesulitan membuka kunci layar jika kita memakai masker atau di tempat gelap gulita. Jika pemindai wajah tidak dapat digunakan, itel A60 dengan sensor sidik jari tersembunyi dapat membuat penggunaan smartphone menjadi praktis.

Bahkan pengamatan pemindai sidik jari itu juga cukup bijaksana karena meleleh di dalam modul kamera. Hal ini membuat tampilan bodi belakang lebih bersih dan bersih estetikaterutama bagi pengguna yang merasa memiliki sensor di bagian belakang merusak tampilan.

4. Garansi penggantian layar satu kali jika terjadi kerusakan

Tidak jelas apakah layar A60 tertutup Kaca Gorilla Glass atau tidak. Namun jika dilihat dari harganya, aman untuk diasumsikan Ponsel ini tidak dilapisi dengan kaca pelindung ini. Ini membuat layar lebih rentan terhadap goresan, yang dapat tergores oleh kuku atau, misalnya, jika Anda meletakkan A60 di saku yang sama dengan kunci mobil Anda.

Untuk memastikan rasa aman di benak penggunanya, perusahaan menjanjikan garansi satu kali untuk mengganti layar jika terjadi kerusakan, asalkan jangka waktu penggunaan tidak melebihi 100 hari setelah pembelian.

5. Dua kamera Cukup lumayan di kelasnya

Ada di belakang dua kamera dengan konfigurasi 8 MP sudut lebar serta kamera sensor kedalaman resolusi tidak disebutkan. Sekilas pemandangan pulau kamera ponsel ini tampak menampilkan empat kamera, tetapi sebenarnya memiliki dua “kamera” lainnya. lampu kilat LED serta pemindai sidik jari.

Di bagian depan layar, terdapat potongan berbentuk drop yang menampung kamera selfie 5 MP. Dengan harga semurah itu, Itel A60 unggul dalam perekaman video karena mendukung resolusi 1080p. kecepatan bingkai 30 bingkai per detik.

Tadi saya review Nokia C12 Rp 1,9 juta yang kamera belakangnya hanya bisa merekam 720p. Jadi, meski hasil kualitasnya tidak akan sebagus kebanyakan ponsel lain, dukungan 1080p ini jelas menjadi nilai plus bagi Itel A60.

Kamera belakang ponsel ini juga mendukung mode autofokus dan HDR yang mampu meningkatkan hasil foto siang hari di luar ruangan. Autofocus tentu saja merupakan fitur yang menarik, sehingga fokus dapat berpindah secara otomatis.

Kamera depan dan belakang menawarkan sejumlah mode pengambilan gambar seperti panorama, mode malam, dan selang waktu (suatu jangka waktu). Katanya hasil foto HP ini kurang bagus, tapi saya tidak peduli mengingat diambil dari HP yang sangat terjangkau. Berikut adalah beberapa sampel.

Informasi Seputar Teknologi dan HP terbaru

Spesifikasi HP Terbaru
hp oppo a54 harga dan spesifikasi
hp samsung a32 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a16
hp samsung a52 harga dan spesifikasi
hp poco m3 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a54
hp samsung a12 harga dan spesifikasi
hp oppo reno 5 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp poco m3
hp oppo a16 harga dan spesifikasi
hp samsung a22 harga dan spesifikasi
hp realme c17 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp infinix hot 10s
spesifikasi hp oppo a15
spesifikasi hp
spesifikasi hp oppo
hp realme c25 harga dan spesifikasi
hp oppo terbaru 2021 harga dan spesifikasi
hp oppo a74 harga dan spesifikasi
hp oppo a95 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp vivo y12
spesifikasi hp nokia edge 2022
spesifikasi hp poco x3 pro
spesifikasi laptop hp
hp samsung a03s harga dan spesifikasi
hp poco x3 pro harga dan spesifikasi
harga hp redmi note 9 spesifikasi
spesifikasi hp samsung
spesifikasi hp vivo y21
hp realme c21y harga dan spesifikasi
hp oppo a15s harga dan spesifikasi
spesifikasi hp vivo y12s
hp realme c15 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp infinix hot 10
hp oppo a15 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp oppo a95
spesifikasi hp samsung a12
spesifikasi hp vivo
spesifikasi hp oppo a53
spesifikasi hp realme c15
hp realme c11 harga dan spesifikasi
hp infinix hot 11 pro harga dan spesifikasi
hp realme c21 harga dan spesifikasi
hp oppo a55 harga dan spesifikasi
spesifikasi hp redmi note 10
spesifikasi hp samsung a03s
spesifikasi hp vivo y20
spesifikasi hp realme
spesifikasi hp oppo a3s
hp poco x3 pro harga dan spesifikasi 2021

You May Also Like

About the Author: Hack Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *