Dengan adanya rima, puisi yang ditulis dapat disajikan dengan indah, sehingga mampu mempengaruhi ketertarikan pembaca atau pendengar terhadap puisi. Berdasarkan pernyataan tersebut, pengertian irama adalah? – Hack.ac.id

Dengan adanya rima, puisi yang ditulis dapat disajikan dengan indah, sehingga mampu mempengaruhi ketertarikan pembaca atau pendengar terhadap puisi. Berdasarkan pernyataan tersebut, pengertian irama adalah?

  1. Karya sasrta hasil ungkapan pemikiran dan perasaan manusia
  2. Penyusunan bunyi dari kata-kata dalam sebuah puisi
  3. Pergantian, keras lembut, lambat cepat, panjang pendek, atau tinggi rendahnya pengucapan kata dalam puisi
  4. Hasil dari upaya memilih kata kata tertentu untuk dipakai dalam suatu tuturan bahasa
  5. Bentuk karya sastra dari hasil ungkapan dan perasaan penyair

Jawaban: C. Pergantian, keras lembut, lambat cepat, panjang pendek, atau tinggi rendahnya pengucapan kata dalam puisi.

Dilansir dari Ensiklopedia, dengan adanya rima, puisi yang ditulis dapat disajikan dengan indah, sehingga mampu mempengaruhi ketertarikan pembaca atau pendengar terhadap puisi. berdasarkan pernyataan tersebut, pengertian irama adalah pergantian, keras lembut, lambat cepat, panjang pendek, atau tinggi rendahnya pengucapan kata dalam puisi.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan tersebut.
Semoga membantumu dalam mengerjakan soal-soal.

Itulah tadi jawaban dari Dengan adanya rima, puisi yang ditulis dapat disajikan dengan indah, sehingga mampu mempengaruhi ketertarikan pembaca atau pendengar terhadap puisi. Berdasarkan pernyataan tersebut, pengertian irama adalah?, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu sifat orang yang berkata sesuai dengan kenyataan disebut dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm