berikut adalah cara mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pemuaian kecuali – Hack.ac.id

Berikut adalah cara mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pemuaian, kecuali ….

A. membuat celah pada sambungan rel kereta api

B. membuat celah pada sambungan jembatan

C. membuat keping bimetal pada saklar otomatis

D. membuat ukuran bingkai jendela lebih besar dari kacanya

Jawaban

Beberapa masalah yang ditimbulkan oleh peristiwa pemuaian zat dan harus segera diatasi yaitu berikut ini. a. Bingkai kaca jendela diberi sedikit celah ketika memasang kaca jendela pada suhu normal. Jika tidak ada celah pada bingkai, pemuaian kaca pada keadaan panas di siang hari bisa menekan bingkai dan mengakibatkan kaca menjadi retak. b. Antara sambungan dua ujung rel diberi celah. Jika tidak diberi celah, pemuaian rel pada keadaan panas di siang hari bisa membengkokkan rel. c. Jembatan panjang yang terbuat dari bahan logam, salah satu ujungnya diberi celah dan ditopang pada roda-roda agar ujungnya ini dapat bergerak bebas ketika logam memuai atau menyusut.

Sementara itu, membuat keping bimetal pada saklar otomatis tidak termasuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pemuaian, tetapi justru memanfaatkan peristiwa pemuaian.

Dengan demikian, cara yang bukan untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pemuaian adalah membuat keping bimetal pada saklar otomatis.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah C.

Itulah tadi jawaban dari berikut adalah cara mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pemuaian kecuali, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu sebutkan rukun jual beli dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm