Atas perhatiannya, diucapkan terimakasih. Kalimat yang tepat untuk memperbaiki kalimat penutup surat tersebut adalah – Hack.ac.id

Atas perhatiannya, diucapkan terimakasih. Kalimat yang tepat untuk memperbaiki kalimat penutup surat tersebut adalah?

Jawaban

Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang berisi permohonan untuk bekerja di suatu lembaga atau perusahaan. Ciri-ciri surat lamaran adalah (1) memuat unsur-unsur, seperti tempat dan tanggal pembuatan surat, lampiran surat, nama dan alamat tujuan surat, salam pembuka, pembuka surat, isi surat (data diri, kualifikasi, daftar lampiran), penutup surat, salam penutup, tanda tangan, dan nama terang; (2) ditulis dengan bahasa yang formal; (3) terdapat sumber informasi lowongan di paragraf pertama; (4) disajikan secara singkat dan padat (tidak bertele-tele); (5) terdapat pernyataan harapan agar dapat diterima; dan (6) didampingi dokumen pendamping lainnya, seperti sertifikat, ijazah, dan sebagainya.

Surat lamaran pekerjaan berfungsi sebagai alat komunikasi antara pelamar dan perekrut sehingga perlu menggunakan kata ganti orang kedua tunggal atau kata sapaan tertentu. Penggunaan enklitik -nya yang melekat pada kata ‘perhatian’ dalam kalimat di atas menunjukkan adanya orang ketiga padahal surat lamaran pekerjaan hanya menghubungkan antara pelamar dan perekrut.

Dengan demikian, kalimat yang tepat untuk memperbaiki kalimat penutup surat tersebut adalah “Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.”

Itulah tadi jawaban dari Atas perhatiannya, diucapkan terimakasih. Kalimat yang tepat untuk memperbaiki kalimat penutup surat tersebut adalah, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu unsur-unsur surat lamaran pekerjaan dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

You May Also Like

About the Author: Hack Adm